Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline

CRONOSAL-Setahu ane kalau ingin main game flash online, ya harus online di browser. Tentu kalau ingin memainkannya tanpa perlu online lagi diperlukan software tambahan atau tool-tool sejenis untuk mendownloadnya. Belum lagi bahaya dari software-software tersebut yang mungkin saja terdapat virus yang aneh-aneh.

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


Tapi sebenarnya jika agan ingin mendownload game flash online tidak perlu memakai software lain. Software yang agan gunakan cukup satu: Mozilla Firefox. Yap dengan browser ini kita bisa mendownload game flash atau aplikasi flash online dan memainkannya secara offline.

Penasaran?
Berikut tutorialnya:


 Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline 
*Menggunakan Mozilla Firefox


1. Buka situs game flash online yang ingin agan download. Sebagai contoh ane menggunakan game di Games.co.id

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


2. Pastikan loading sudah benar-benar selesai, baik loading browser maupun loading game. Lalu klik icon globe di bagian kiri atas browser Firefox

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


3. Klik More Information dan akan muncul jendela baru seperti berikut

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


4. Pada tab Media, carilah object dengan format .swf  (Itu adalah gamenya, kalau tidak berarti iklan, cari yang game)
Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


5. Lalu klik Save As...
Lalu Save
Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


6. Buka kembali permainnannya dalam keadaan offline (Bisa dibuka menggunakan Browser atau Macromedia Player dsb)

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


Catatan
  • Tidak semua game bisa didownload
  • Disarankan untuk memainkan gamenya saat online, barulah mendownloadnya
  • Tidak semua file berformat .swf adalah game, bisa saja itu iklan


Jika ada pertanyaan komen saja gan!



Sekian



SALAM Blogger

32 komentar

  1. Menarik Gan :) Udah Lama saya ingin download angry bird tapi gak bisa download. akhirnya bisa download sekarang asiiik :) makasih gan infonya.

    ReplyDelete
  2. Wah infonya bener-bener apik, nanti saya coba deh triknya, btw mampir + comment di blog ane ya gan.

    ReplyDelete
  3. waduhh semudah itu kah? saya akan praktekkan deh :D

    ReplyDelete
  4. game kesukkan saya tuh flappy burd :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Biasanya game berformat .swf termasuk kategori Embed :)

      Delete
  6. ini game nya bebas kan min? ada semua swf nya?

    ReplyDelete
  7. Blog baru nih ya bang? salam sukses yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih blog baru! Makasih kunjugannya gan :D

      Delete
  8. Work gan,visit back ya http://bit.ly/1mm5NK9 :D

    ReplyDelete
  9. hebat gan ane bisa

    ReplyDelete
  10. Thx dan selamat menunaikan Ibadah Puasa

    ReplyDelete
  11. Bang Mimin Kalau Di Android Bisa Gk Saya Nubi Mohon Pengertiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak tau, disini cuma menjelaskan dengan mozilla

      Delete
  12. gimana kalau pke crhome gmna

    ReplyDelete
  13. admin..
    setelah saya download "swf"
    terus file "swf"ny di simpen di flashdisk,
    terus di mainkan di pc lain bisa gak?.

    Salam sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, selama PC tersebut mendukung untuk menjalankan format flash (.swf)

      Salam sukses juga :)

      Delete
  14. berhasil gan, thanks udah kasih tips nya

    ReplyDelete
  15. saya udah download adobe flash tapi ngga bisa nggunainnya.. trus juga udah download opener swf dll tapi kok ngga bisa buat ngegame ya?

    ReplyDelete
  16. Saya udah punya gamenya gan, tapi pas saya buka ulang make firefox gamenya gk ke save dan malah ngulang dari awal gan. Gimana cara nyimpan save file nya?

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming