Ciri-ciri Orang dengan Level IQ Tinggi

brain

CRONOSAL-Hampir semua orang yang pernah sekolah pasti pernah ikut test IQ atau Intelligence Quotient. Test IQ dilakukan untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan daya ingat seseorang melalui media pertanyaan berupa tulisan atau bahkan menggambar.

Sebenarnya tidak hanya IQ yang diperhitungkan, masih ada EQ dan SQ. Apa perannya masing-masing?
Jika diibaratkan sebagai sebuah mobil, maka IQ, EQ, dan SQ adalah:

So kalau begitu semuanya punya fungsi yang penting agar mobil bisa berjalan. Jika hanya mengandalkan IQ saja, mobil tidak akan bisa jalan karena diperlukan EQ sebagai roda. IQ dan EQ bisa berjalan namun tak tentu arah. Maka itu diperlukan SQ agar mobil bisa berjalan dengan sesuai.

So, faktanya hasil test IQ tidak selalu benar. Mungkin saja sewaktu ditest orang tersebut menyontek, tidak konsentrasi, kurang sehat, dan sebagainya. Jadi salah satu cara untuk mengetahui kira-kira IQ seseorang bisa diketahui dari ciri-cirinya.

Apa sajakah itu?

Check it out gan...


Ciri-ciri Orang dengan Level IQ Tinggi


1. Selalu Tersenyum


Orang gila

Orang ber-IQ tinggi selalu tersenyum karena otaknya terus-menerus memikirkan ide-ide cemerlang sehingga memacu perasaan untuk terus tersenyum. Tapi ini gak selalu jadi indikasi, karena yang sering senyum bisa saja orang gila, hehehe...


2. Cepat Bosan


Bored

Ternyata orang ber-IQ tinggi cepat bosan! Tentu saja karena mereka cerdas dan cepat mengerti sesuatu, cepat belajar, cepat berpikir, dan akhirnya cepat bosan. Mereka perlu hal-hal baru.


3. Tidak Populer



Pikiran mereka lebih dewasa dibanding umurnya. Jadi wajar saja kalau mereka lebih senang bergaul dengan yang dewasa pikirannya juga. Terkadang mereka suka gak nyambung saat berbicara dengan teman seumurannya.


4. Tidur Larut Malam



Ini yang keren gan! Otak orang-orang ber-IQ tinggi ini sangat aktif, bahkan karena kerja otak yang seolah "tak berhenti" ini membuat mereka sulit untuk "mematikan" otak mereka sementara. Akibatnya susah tidur dan pasti bangunnya siang, hahaha...


5. Orang Aneh



Wajar aja sih kalau punya kebiasaan aneh karena bisa saja dia itu jenius. Faktanya dengan memiliki IQ tinggi, seseorang akan memiliki daya kreatifitas yang tinggi dan memikirkan yang tidak orang lain pikirkan. So, wajar saja kalau mereka suka disebut 'Orang Aneh'.


6. Terlalu Percaya Diri



Yang ane maksud disini terlalu percaya diri atau terlampau yakin dengan kemampuan sendiri (over confidence), terlalu rasional, terlampau berpikir logik, berkepribadian kolerik (choleric) murni, tipe pemimpin alami (natural leader), motivator, perangkap tugas (muti-tasker), ofensiv atau bersifat menyerang, konfrontativ, serta cendrung menguasai, mengendalikan, dan menjajah.


7. Merasa Lebih Banyak Tahu Daripada Orang Lain



Cenderung untuk memotong pembicaraan orang lain karena merasa sudah mengerti, sudah lebih tahu walaupun belum selesai dijelaskan.


8. Memiliki Kemauan Keras



Kembali ke nomor 6! Percaya diri adalah awal dari kemauan keras. Tidak mudah dipengaruhi, bersifat konsisten, tapi bisa mempengaruhi orang lain.


9. Sering Berbicara Sendiri



Gak selalu bicara sendiri gan, komat-kamit juga termasuk. Lihat lagi nomor 2 dan 3, karena merasa bosan tentu mereka butuh hiburan namun karena tidak populer akhirnya tak punya banyak teman dan sering bicara sendiri.


10. Memakai Bahasa Baku Kalau Berbicara



Mungkin karena kemampuan intelektual yang tinggi mereka lebih sering menggunakan bahasa tersebut karena lebih mudah dipahami.

Tak hanya 10, masih ada yang lain lagi gan tapi ane gak tau :p

Apakah ciri-ciri tadi sesuai dengan karakteristik agan?

Kalau IQ agan tinggi, jangan bangga dulu gan karena bisa saja EQ dan SQnya rendah lho...
Kalau IQ agan rendah, tenang saja karena mungkin EQ dan SQnya lebih tinggi...


Tak ada manusia yang terlahir sempurna


sumber: kaskus dengan perubahan yang disesuaikan

Baca juga:



Sekian



SALAM Blogger

14 komentar

  1. Terima kasih atas postingannya. Begitu bermanfaat :)

    ReplyDelete
  2. Sering banget ngomong sendiri, terutama di cermin kamar mandi😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Lho lho 9 dari 10 memang sifat ane semua tuh hahaha...... iya klo yg nomer 1 sih nggak terlalu kecuali klo memang mendapat ide atau inspirasi

    ReplyDelete
  4. gua banget semua tuh. wakakakakak

    ReplyDelete
  5. hahahhaaaaa... mungkin aku pernah menemukan orang yg seperti itu.

    ReplyDelete
  6. Saya mau bertanya, apakah orang ber IQ tinggi kuat disalah satu bagian otak (kiri/kanan) atau bisa keduanya ?

    ReplyDelete
  7. Itu semua ada di gua kecuali yg nomor 6 (kalau tidak dengan kemauan sendiri), dan nomor 10 dulu waktu masih awal-awal sekolah.
    Masa sih IQ gua tinggi Hafalin nama teman sebangku sekolah aja sempe 1 minggu. Tapi gua punya banyak teman

    ReplyDelete
  8. Entah kenapa tapi kok semua poin-poin di atas ada di saya ane semua ya. Tapi pas ikuti IQ test cuma 129 saja hasilnya

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming