Cara Screenshot Full Halaman Website Tanpa Software

CRONOSAL

CRONOSAL-Screenshot atau capture halaman web sering dilakukan dengan berbagai tujuan tertentu. Misalnya untuk seorang Blogger seperti ane men-screenshot halaman web berguna untuk ilustrasi dalam sebuah artikel. Halaman web juga bisa dijadikan sebuah iklan.

Untuk mengambil screenshot halaman web pasti tidak mudah, karena halaman web memanjang ke bawah/samping. Sedangkan monitor tidak mampu menampilkan keseluruhan halaman web, hanya bisa menggunakan scrollbar untuk menggeser halaman.

Nah, tentu hal ini merepotkan dan butuh waktu yang lama untuk mengambil screenshot satu halaman web penuh. Jika biasanya agan menggunakan tombol PrintScreen pada keyboard, maka ane sarankan untuk mencoba yang satu ini.

Cara Screenshot Full Halaman Website Tanpa Software



1. Kunjungi web-capture.net


2. Masukan URL halaman web yang akan discreenshot, pilih format yang diinginkan. Tersedia format JPEG, PDF, TIFF, BMP, PNG, PS atau SVG lalu klik Capture web page

Cara Screenshot Full Halaman Web Tanpa Software

3. Tunggu beberapa saat dan hasil screenshot bisa dilihat atau diunduh. Hasil screenshot juga bisa diarsipkan degan format ZIP.

Cara Screenshot Full Halaman Web Tanpa Software

Loading


Contoh hasil dari CRONOSAL

Jika suatu saat akan membutuhkan screenshot halaman web, tool ini bisa jadi pilihan. Selain Web-Capture, agan juga bisa menggunakan ScreenshotMachine.com karena bisa memilih resolusi gambar yang diinginkan. Semuanya gratis dan tidak perlu mendaftar.


Sekian




SALAM Blogger

2 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming