Latihan Mengetik 10 Jari dengan Game

Latihan Mengetik 10 Jari dengan Game

CRONOSAL-Mengetik bukan lagi hal yang sulit dilakukan seiring dengan berkembangnya gaya mengetik yang menggunakan 10 jari atau disebut juga teknik mengetik 10 jari. Pada dasarnya semua keyboard komputer dibuat agar kompatibel dengan metode pengetikan sepuluh jari. Walaupun sudah dirancang sedemikian rupa, faktanya masih banyak pengguna yang belum dapat mengetik dengan metode 10 jari. Padahal dengan mengetik 10 jari dapat meningkatkan efisiensi kerja dan menghemat waktu lebih banyak.

Untuk melatih kecepatan dan keakuratan dalam mengetik, sobat dapat melakukannya dengan cara unik ini, yaitu melalui game. Game ini dibuat bukan sekedar untuk hiburan, namun melatih kecepatan sekaligus keakuratan dalam mengetik. Pastinya secara tidak langsung sobat akan menggunakan teknik mengetik 10 jari. Berikut ini adalah beberapa game gratis PC yang dapat dimainkan untuk berlatih mengetik.


Air Typer

Latihan Mengetik 10 Jari dengan Game

Air Typer adalah game adventure education yang dibuat untuk mengembangkan kemampuan mengetik cepat. Cara bermainnya adalah, kita menggunakan pesawat yang memiliki tugas menghancurkan pesawat musuh dengan mengetik setiap tulisan atau huruf yang tertera pada badan pesawat musuh. Jangan biarkan satu musuh terlewati karena dapat berakibat fatal.

DOWNLOAD Air Typer



Typer Shark Deluxe

Latihan Mengetik 10 Jari dengan Game

Typer Shark Deluxe merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh PopCap Games. Tidak jauh berbeda dengan Air Typer, game ini menugaskan seorang penyelam yang hendak ke dasar laut untuk mengambil harta karun. Tetapi selama perjalanan ke dasar laut, kita harus menghindari hiu pemangsa dengan cara mengetik tulisan yang ada pada tubuh hiu. Semakin lama, pergerakan hiu semakin cepat, untuk itulah kemampuan mengetik dapat diasah lewat Typer Shark Deluxe.

DOWNLOAD Typer Shark Deluxe



Z-Type

Latihan Mengetik 10 Jari dengan Game

Z-Type merupakan game flash ringan yang dapat dimainkan pada browser. Misinya adalah menghancurkan pesawat asing dengan mengetikan huruf. Setiap huruf yang diketik akan menembakan peluru ke musuh, akan tetapi satu pesawat musuh dapat mengandung satu kata yang panjang. Game ini cukup direkomendasikan bagi yang ingin belajar mengetik 10 jari pemula.

DOWNLOAD Z-Type


Semua game diatas dapat dimainkan gratis dan ukurannya pun tidak lebih dari 10 MB. Game Air Typer dan Typer Shark Deluxe dapat dimainkan secara offline, sedangkan Z-Type harus dimainkan online. Rata-rata kecepatan orang mengetik adalah 60 sampai 80 kata per menit. Jika ternyata kemampuan sobat masih dibawah rata-rata, sebaiknya sobat berlatih mengetik 10 jari dengan game-game tadi (Seberapa Cepat Anda Mengetik Dalam Satu Menit?)

Latihan Mengetik 10 Jari dengan Game


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming